Terus Melaju, Madrid Siap Samai Rekor Langka Barcelona

Real Madrid sukses mengalahkan Sevilla 3-0 di leg pertama 16 besar Copa del Rey dini hari tadi, Kamis (05/1). Kemenangan ini membuat anak-anak asuh Zinedine Zidane tidak terkalahkan dalam 38 laga terakhir pada seluruh ajang danselangkah lagi menyamai rekor Barcelona.

Catatan unbeaten Madrid sudah berlangsung dari musim 2015/16, sehabis kalah 0-2 dari Wolfsburg di leg pertama perempat final Liga Champions 6 April 2016. Rekornya adalah 29 kemenangan dan 9 kali imbang.

Sejauh ini, rekor unbeaten terpanjang oleh tim La Liga tetap milik Barcelona, yang melalui 39 laga di semua ajang tanpa tersentuh kekalahan bersama pelatih Luis Enrique pada musim 2015/16. Namun satu kali lagi, Madrid akan bisa menyamai rekor rival abadi nya tersebut.

View image on Twitter
Pada musim 2015/16 kemarin, Enrique membawa Barcelona mengukir rekor 39 laga tak terkalahkan. Uniknya, Barcelona gagal memperpanjang catatan unbeaten itu menjadi 40 setelah kalah 1-2 dalam El Clasico melawan Madrid besutan Zidane di Camp Nou pada 2 April 2016 atau sebelum Los Blancos takluk di Wolfsburg.
Jadwal Madrid berikutnya adalah menjamu Granada di La Liga pada 7 Januari. Melihat faktor kandang hingga keunggulan kualitas, rasanya Madrid bakal tak terhadang untuk memperpanjang catatan unbeaten mereka menjadi 39 dan menyamai rekor Barcelona.
Setelah itu, Madrid akan tandang ke Sevilla di leg kedua Copa del Rey. Dua partai inilah yang bakal menentukan, apakah akan tercipta rekor baru di persepakbolaan Spanyol atau tidak.
Jika rekor Spanyol sudah di tangan, Madrid bisa lanjut menatap rekor Eropa, yang hingga kini masih dipegang oleh Juventus dengan 43 laga beruntun tanpa kekalahan antara 2011 dan 2012.

Related Posts

Add Comment