Konspirasi anti Barcelona?

gullit_psg_vs_barcelona

Kekuatan tim juara lima kali Liga Champions, Barcelona, telah membuat beberapa kalangan merasa yakin bahwa tim yang sudah demikian dominan dalam 10 dekade terakhir ini memiliki peluang besar untuk kembali mengklaim gelar juara Liga Champions.

Namun banyak yang menduga munculnya konspirasi anti Blaugrana, untuk menghalangi pasukan Luis Enrique mencetak sejarah.

Hal tersebut mulai terlihat dari hasil undian babak 16 besar Liga Champions musim ini. Tidak seperti Real Madrid yang mendapatkan lawan yang lebih mudah yaitu wakil Serie A, Napoli, klub kedua terkaya di dunia dengan lebih dari 340 juta fans ini justru dipasangkan dengan lawan yang lebih berat, yaitu juara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain di babak sistem gugur Liga Champions. Pasukan Luis Enrique seolah tidak bisa menghindari tim yang ingin mereka hindari.

Tapi jika berkaca pada hasil pertemuan kedua tim, PSG bukan lawan yang asing bagi Barca, karena telah enam kali bersua dalam tiga tahun terakhir di ajang Liga Champions. Rapor wakil Prancis inipun cukup buruk, yakni hanya bisa menang sekali, kalah tiga kali, dan sisanya imbang.

Barcelona menyingkirkan PSG pada perempat final Liga Champions musim 2012-2013. Kedua tim meraih hasil imbang 1-1 di Camp Nou dan 2-2 di Parc des Princes. Barca pun lolos ke semifinal dengan keunggulan gol tandang.

Pada fase grup Liga Champions 2014-2015, kedua klub saling mengalahkan. PSG menang 3-2 di kandang dan Barcelona menang 3-1 di Camp Nou. Mereka kemudian bertemu lagi pada perempat final di mana Barca menang 5-1 secara agregat. Barca pun menjuarai Liga Champions.

Di kubu Barca saat ini ada Lucas Digne yang tiba dari PSG setelah membela klub asal Perancis tersebut selama 2 musim. Sementara di PSG, ada Maxwel dan Motta yang pernah memperkuat Barca dalam beberapa tahun.

 

Pelatih PSG saat inipun yaitu Unai Emery, mengenal baik Barcelona. Namun dari total 23 laga, baik itu saat bersama Almeria, Valencia, Spartak Moscow ataupun Sevilla, Emery hanya sekali meraih kemenangan dan menelan 16 kekalahan, dengan mencatat total 25 gol dan 58 kemasukan.

Di pertandingan leg pertama nanti, PSG akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Barcelona di Parc des Princes, 14 Februari 2017. Sedangkan Lionel Messi dan kawan kawan gantian menjamu Edinson Cavani di Camp Nou pada 7 Maret 2017 mendatang.

Related Posts

Add Comment