Pelatih Leipzig Akan Gantikan Carlo Ancelotti di Bayern Munchen

ralph-hasenhuett

Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness mengatakan, pelatih RB Leipzig, Ralph Hasenhuettl, berpeluang menjadi juru racik timnya pada masa mendatang.

Saat ini Bayern memang masih dilatih Carlo Ancelotti untuk tiga tahun ke depan. Namun, Presiden Hoeness sudah menyebut, Hasenhuettl pantas menjadi kandidat pelatih masa depan Bayern.

Pencapaian pelatih asal Austria pada musim ini menjadi rujukannya. Dia berhasil membawa Leipzig bersaing ketat dengan Bayern di papan atas. Bahkan, saat ini poin keduanya sama. Padahal, status Leipzig adalah klub promosi.

Sebelumnya, Hasenhuettl menorehkan prestasi gemilang bersama Ingolstadt. Dia membawa klub tersebut menjuarai Bundesliga 2 pada 2014-2015 sekaligus promosi ke Bundesliga 1 2015-2016.

Hasenhuttl berhasil membawa Ingolstadt berada di peringkat ke-10 klasemen akhir Bundesliga 1 2015-2016. “Hasenhuettl melakukan pekerjaan hebat bersama Leiozig,” sebut Hoeness seperti dilansir Kicker.

“Ketika kami mencari pelatih yang memiliki kemampuan berbahasa Jerman, dia adalah salah satu dari tiga kandidat. Dia pantas menjadi pelatih masa depan klub ini,” imbuhnya.

Hasenhuettl sendiri memiliki kontrak bersama Leipzig hingga 2019. Andai benar-benar menginginkannya, Bayern bisa menggaetnya ketika kontrak Ancelotti berakhir bersamaan dengan berakhirnya kontrak Hasenhuettl di Leipzig.

Add Comment