Prediksi West Ham United vs Manchester City, FA Cup

manchester-city-vs-west-ham

Sibuk dengan jadwal liga Inggris di periode natal dan tahun baru, kini klub Inggris sudah di nanti pagelaran FA Cup yang bakal bergulir akhir pekan ini. Untuk laga di pembuka putaran Ketiga ini, Klub London, West Ham United bakal menghadapi tamunya Manchester City di Olimpic Stadium hari Sabtu (7/1) dini hari nanti.

Sebagai laga dua tim yang bermain di Premier League, baik The Hammers dan The Citizen bakal memulai langkah mereka di babak ketiga ini. Tahun lalu kiprah West Ham harus terhenti di putaran ke enam, sementara Mancheter Biru terhenti lebih dahulu pada Ronde kelima. Oleh karena itu musim ini bakal menjadi musim yang harus dilewati lebih baik daripada apa yang didapat musim lalu.

Rekor pertemuan ini merupakan kedua kalinya untuk West Ham dan Manchester City. Sebelum laga nanti kedua tim pernah berjumpa di ajang liga Inggris musim ini. The Hammers saat itu harus kalah 3-1 di kandang City, Etihad Stadium. Maka karenanya anak West Ham memiliki misi balas dendam pada tim asal kota Manchester itu.

Meski West Ham tengah kerepotan mencari performa terbaiknya hingga terseok-seok di papan klasemen liga Inggris, namun mereka punya catatan impresif saat jumpa City. Tercatat di lima pertemuan terakhir, West Ham mampu memenangkan dua laga di antaranya, sementara City memenangkan dua lainnya, sisanya berakhir imbang. West Ham juga tidak pernah kalah pada dua laga kandang terakhir mereka melawan City, dengan demikian laga yang digelar di Olimpic Stadium ini dipastikan bakal berjalan sengit.

Sayang pada laga nanti pelatih Slaven Bilic punya banyak pemain yang terancam absen dan tidak bisa diturunkan. Pemain seperti Arthur Masuaku, Diafra Sakho, Alvaro Arbeloa dan Gokhan Tore dipastikan gagal merumput karena cedera. Kondisi Reece Oxford, Sam Byram, dan James Collins juga diragukan bisa tampil sedangkan Cheikhou Kouyate harus memperkuat negaranya Senegal di ajang Piala Afrika.

Bilic praktis bakal menurunkan skema 4-2-3-1 dimana striker jangkung Andy Carroll bakal diplot sebagai ujung tombaknya pada laga ini. Sementara itu sang kapten Mark Noble yang sudah pulih dari cedera diprediksi akan mengawali laganya sebagai starting XI, sedangkan Sofiane Feghouli yang mendapat kartu merah melawan Manchester United juga diprediksi kembali menjadi starter setelah banding kartu merahnya dikabulkan oleh FA.

Di kubu Manchester Biru, Pelatih Josep Guardiola datang ke London tanpa sejumlah pilar penting, terutama di lini tengah. Vincent Kompany, Ilkay Gundogan dan Leroy Sane dipastikan absen karena cedera. Sementara itu Kondisi Fabian Delph diragukan juga diragukan tampil pada laga ini, sedangkan Fernandinho harus absen setelah banding kartu merahnya ditolak FA.

West Ham merupakan tim yang memiliki potensi membahayakan, oleh karena itu Pep Guardiola diprediksi bakal menurunkan skuat terbaiknya denga sejumlah pergantian di beberapa posisi. Willy Caballerro diprediksi akan mengawal gawang The Citizens pada laga ini, di mana duet Nicholas Otamendi dan John Stones bakal menjaga lini bertahan. Striker haus gol mereka, Sergio Aguero diprediksi akan turun pada laga ini di mana dirinya bakal ditopang oleh Raheem Sterling dan Nolito di sektor sayap.

Perkiraan Susunan Pemain
West Ham United (4-2-3-1): Adrian; Cresswell, Ogbonna, Reid, Antonio; Noble, Obiang; Payet, Lanzini, Feghouli; Caroll

Manchester City (4-2-3-1): Caballerro; Clichy, Stones, Otamendi, Sagna; Toure, Fernando; Sterling, De Bruyne, Nolito; Aguero

Related Posts

Add Comment