Prediksi Liverpool vs Plymouth FA Cup 8 Januari

prediksi-liverpool-vs-plymouth

Liverpool kembali melakoni perjalanan mereka di ajang FA Cup musim ini akhir pekan ini. The Reds bakal menjamu tim dari divisi keempat Inggris, Plymouth di stadion Anfield pada hari Minggu (8/1).

Sejatinya, FA Cup bagi Liverpool adalah ajang yang harus dianggap serius oleh pelatih Jurgen Klopp. Pasalnya sejak tahun 2006 lalu, The Reds belum pernah lagi membawa pulang trofi bergengsi ini untuk The Kop. Oleh karena itu mereka bakal tampil habis-habisan pada musim ini di piala FA. Pada musim lalu langkah Jordan Henderson dan kawan-kawan harus terhenti di ronde ke Empat setelah dikalahkan West Ham United di laga replay.

Calon lawan mereka kali ini adalah tim yang berasal dari kasta ke empat sepakbola Inggris, Plymouth. Meski tiga kasta lebih tinggi daripada tim lawan, kubu Liverpool wajib waspada mengingat Plymouth saat ini berstatus sebagai runner up League Two, sehingga mereka punya potensi untuk memberikan kejutan yang tidak menyenangkan bagi tim tuan rumah.

Mengingat padatnya jadwal yang harus dilalui Liverpool pada Festive Periode musim ini, laga melawan Plymouth ini bisa dimanfaatkan oleh Jurgen Klopp untuk mengistirahatkan sebagian besar pemain kuncinya, setelah banyak pemainnya mengalami cedera belakangan ini. Sebagai gantinya ia bisa memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda berbakat mereka untuk unjuk gigi di hadapannya.

Klopp yang sukses mengantarkan Liverpool di posisi ke-2 klasemen liga Inggris diprediksi akan menurunkan skema 4-3-3 pada laga ini di mana, Divock Origi akan memimpin lini serang The Reds bersama dengan Ben Woodburn dan Sheyi Ojo. Di lini pertahanan, Klopp kemungkinan besar akan menurunkan Joe Gomez yang baru pulih dari cedera untuk berduet dengan Dejan Lovren di jantung pertahanan Liverpool. Untuk pos penjaga gawang, Klopp kemungkinan akan kembali memainkan Loris Karius setelah yang bersangkutan dibekukan beberapa pekan terakhir karena performanya yang tergolong cukup buruk.

DI kubu tim tamu, pelatih Derek Adams datang ke Merseyside dengan percaya diri. Tidak ada pemainnya yang cedera sehingga ia bisa menurunkan skuat terbaiknya untuk mencuri kemenangan di Anfield.

Adams sendiri diperkirakan akan menurunkan skema 4-2-3-1 dengan Jordan Slew sebagai ujung tombak pada laga ini. Connor Smith dan David Fox akan bertugas untuk mengatur aliran bola Plymouth pada laga ini sedangkan gawang mereka akan dikawal oleh Luke McCormick.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Karius; Moreno, Gomez, Lovren, Alexander-Arnold; Leiva, Stewart, Ejaria; Woodburn, Origi, Ojo

Plymouth (4-2-3-1): McCornick; Threlkeld, Bradley, Songo’o, Miller; Fox, Smith; Donaldson, Carey, Jervis; Slew

Statistik Kedua Tim

Head to Head

Ini adalah pertemuan pertama kedua tim

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool (M-M-M-M-S)

15/12/16 Middlesbrough 0 – 3 Liverpool (EPL)
20/12/16 Everton 0 – 1 Liverpool (EPL)
28/12/16 Liverpool 4 – 1 Stoke City (EPL)
01/01/17 Liverpool 1 – 0 Manchester City (EPL)
02/01/17 Sunderland 2 – 2 Liverpool (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Plymouth (M-M-S-M-K)

17/12/16 Accrington Stanley 0 – 1 Plymouth (L2)
22/12/16 Newport County 0 – 1 E Plymouth (FA Cup)
26/12/16 Plymouth 3 – 3 Wycombe Wanderers (L2)
31/12/16 Plymouth 2 – 0 Crawley Town (L2)
02/01/17 Barnet 1 – 0 Plymouth (L2)

Related Posts

Add Comment