5 Pemain Kunci Kebangkitan Manchester United

manchester-united-bangkit

Lensa-olahraga.com – Manchester United masih terus berusaha kembali ke papan atas klasemen Premier League sepeninggal Sir Alex Ferguson. Di bawah kendali Jose Mourinho, target tersebut tampak semakin mendekati kenyataan. Walaupun sempat terseok pada awal musim, Manchester United mulai menunjukkan kebangkitan. Makin padunya para pemain menjadi satu faktor utama.

Meskipun kesuksesan sebuah klub sepak bola adalah kesuksesan bersama, namun ada beberapa pemain yang tampil menonjol dan mempunyai peran positif untuk mengangkat performa tim.

Berikut 5 pemain penting yang menjadi kunci kebangkitan Manchester United pada musim ini:

Antonio Valencia

antonio-valencia-kebangkitan-mu

Antonio Valencia berposisi asli sebagai gelandang sayap. Namun keunggulan stamina dan kecepatan yang dimiliki valencia membuat ia diposisikan sebagai full back kanan. Hasilnya, Valencia mampu memenuhi ekspektasi sebagai penguasa lapangan kanan Manchester United

Michael Carrick

michael-carrick-kebangkitan-mu

Keputusan Mourinho untuk mempertahankan Michael Carrick terbukti tepat. Sempat hanya menjadi penghias bangku cadangan, Carrick yang kini sudah berusia 35 tahun masih menunjukkan kelasnya sebagai pengatur ritme permainan.

Paul Pogba

paul-pogba-kebangkitan-mu

Paul Pogba sempat terbebani dengan predikat pemain termahal di dunia. Namun perlahan ia bisa melupakan beban tersebut dan mulai tampil lepas. Pogba menunjukkan bakatnya sebagai pemain yang komplet dengan kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baik.

Zlatan Ibrahimovic

zlatan-ibrahimovic-kebangkitan-mu

Usia zlatan ibrahimovic mungkin sudah tidak muda. Namun semangat juang yang ditunjukkan Zlatan tidak pernah luntur. Zlatan sempat absen mencetak gol pada awal-awal musim, namun kini golnya mulai mengalir dan bukan hanya itu, zlatan bahkan mampu berperan sebagai pembuka ruang bagi para pemain lainnya yang mempunyai peluang lebih besar untuk mencetak gol.

Henrikh Mkhitaryan

henrikh-mkhitaryan-kebangkitan-mu

Keraguan sempat tersemat dalam diri Henrikh Mkhitaryan, namun performa positif yang ia tunjukkan mulai membuatnya menjadi satu di antara pemain favorit suporter Manchester United. Assist dan gol mulai lahir dari kakinya. Terakhir, ia mencetak gol indah saat Manchester United menjungkalkan sunderland dalam laga boxing day.

Kehadiran kelima pemain tersebut menjadi modal utama Mourinho untuk mendongkrak prestasi MU. Meskipun peluang untuk menjadi juara pada musim ini kecil, setidaknya Mourinho bisa meningkatkan ekspektasi pada musim mendatang.

 

Related Posts

Add Comment