Klub Inggris Mana Yang Paling dirugikan Piala Afrika?

klub-inggris-mana-yang-paling-dirugikan-piala-afrika

Lima belas negara akan mendampingi Gabon yang telah memastikan terlebih dahulu sebagai tuan rumah Piala Afrika 2017, yang akan akan berlangsung pada 14 Januari hingga 5 Februari mendatang.

Turnamen terakbar antarnegara di Afrika ini kerap menjadi momok bagi klub-klub di kompetisi Eropa, termasuk klub-klub papan atas Premier League, karena harus merelakan pemain andalan untuk membela negaranya masing-masing.

Klub-klub besar Inggris ini khawatir lantaran digelar pada pertengahan musim dan mereka tengah mempertahankan persaingan gelar Premier League. Klub kerap meradang karena tak jarang pesepak bola bersangkutan kembali dengan cedera.

Seperti Liverpool yang akan kehilangan Sadio Mane yang akan bergabung dengan rekan-rekan timnya di Senegal. Meski baru menjalani musim pertama bersama Liverpool, pemain 24 tahun ini telah menjelma sebagai pemain penting di Anfield. Winger andalan Liverpool ini baru saja tampil sebagai pahlawan kemenangan Liverpool di partai Derbi Merseyside melawan Everton di Goodison Park. Gol ke gawang Everton merupakan gol kedelapan Mane musim ini. Kemenangan tersebut sekaligus membuat tim asuhan Juergen Klopp ini terpaut enam poin dari Chelsea, dengan kemasan 37 poin.

Selain Liverpool, pada awal tahun depan, Manchester United juga akan kehilangan Eric Bailly selama lima pekan. Bailly akan membela Pantai Gading pada event Piala Afrika 2017. Kepergian Bailly tentunya menjadi kehilangan besar buat MU. Pasalnya, Bek 22 tahun yang baru didatangkan dari Villarreal dengan berbanderol 525 miliar ini menjadi pembelian terbaik MU. Bersama MU Bailly mampu memberikan perubahan di lini pertahanan Setan Merah dan tampil konsisten.

Pemain Afrika lain yang akan absen lama memperkuat klub papan atas Premier League yaitu Gelandang Arsenal, Mohamed El neny. El neny akan ikut serta dalam turnamen tersebut, karena ia tetap mengutamakan karier internasionalnya bersama Mesir. Kepergian mantan gelandang FC Basel ini akan jadi pe-er besar, karena The Gunners bakal kehilangan salah satu super sub mereka di lini tengah. Dengan kekuatan fisik prima yang diatas rata-rata, batu karang dilini tengah Arsenal ini telah bermain sebanyak 10 kali untuk Tim Gudang Peluru musim ini.

Sementara Manchester City beruntung tidak ditinggalkan Yaya Toure yang telah pensiun dari timnas Pantai Gading. Dan pimpinan sementara Liga Inggris, Chelsea, tetap bisa menggunakan jasa Victor Moses, karena Nigeria tidak lolos ke putaran final.

Related Posts

Add Comment