Kalahkan Rekor MU dan Liverpool, Chelsea Kini Incar Arsenal

chelsea-kalahkan-rekor-mu-dan-liverpool

Lensa-Olahraga – Kemenangan telak Chelsea atas AFC Bournemouth memberikan rekor tersendiri bagi klub asal ibu kota Inggris tersebut. Kemenangan 3-0 atas Bournemouth berhasil menciptakan rekor kemenangan beruntun Chelsea di Liga Primer Inggris.

Itu menjadi kemenangan beruntun ke-12 bagi skuat asuhan Antonio Conte tersebut. Selain itu, 12 kemenangan beruntun adalah yang terbanyak pernah dilakoni Chelsea sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Sementara itu pemegang rekor kemenangan beruntun terbanyak di Liga Inggris hingga saat ini adalah Arsenal dengan 13 kemenangan beruntun yang dicetak pada musim 2001/02 silam.

Rekor Arsenal itu berpeluang disamai Chelsea pada akhir tahun ini di mana skuat The Blues akan menjamu Stoke City, 31 Desember 2016. Di satu sisi untuk melewati rekor Arsenal tampaknya akan berat. Pasalnya pada laga pekan ke-20 yang berlangsung awal tahun depan, Chelsea harus bertamu ke markas tim London Utara, Tottenham Hotspur.

Namun, Manajer Chelsea Antonio Conte tak mau sesumbar lebih dini timnya bisa menyamai rekor Arsenal pada 2001/02 silam. Juru taktik asal Italia itu mengaku dirinya lebih berharap Eden Hazard dkk dapat melaju terus dan merebut trofi Liga Inggris.

Baca juga: Ibrahimovic Dekati Rekor Lionel Messi

“Dalam empat hari ke depan kami akan memiliki laga berat lainnya. Kami harus bersiap dengan baik karena sekarang setiap tim pasti ingin mengalahkan kami,” ujar mantan juru taktik Juventus dan timnas Italia tersebut seperti dikutip dari BBC Sport usai pertandingan menjamu Bournemouth.

Di satu sisi, kemenangan atas Bournemouth awal pekan ini semakin memperkokoh Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris. Setelah 18 pekan berjalan, Chelsea telah mendapat 46 poin. Tim tersebut unggul sementara atas Manchester City tujuh poin, serta sembilan poin dari Liverpool dan Arsenal.

Saat ini ManCity berada di peringkat kedua, namun posisinya bisa tersalip Liverpool yang baru melakoni laga pekan ke-18, Selasa (27/12).

Related Posts

Add Comment