Pelatih Italia Rajai Premiere League

antonio-conte-chelsea-lensa-olahraga

Manajer Chelsea, Antonio Conte, sedang berada di atas angin. Saat ini, The Blues dipastikan menjadi juara paruh musim setelah meraih kemenangan atas bournemouth pada laga boxing day. Kemenangan atas bournemouth, membuat Chelsea mengoleksi 46 poin, yang tidak mungkin bisa dikejar oleh Manchester city, Liverpool, dan Arsenal. Kejeniusan yang ditampilkan Conte seakan mengesahkan status pelatih Italia sebagai jagonya taktik.

Conte saat ini berada pada musim perdana di Premier League, namun kondisi tersebut tidak menyurutkan kepercayaan diri karena terimpit pelatih-pelatih kelas dunia yang lain. Conte menerima tawaran Chelsea dengan keadaan yang kurang bagus.

Tuntutan yang dibebankan kepada Conte pun besar karena ia harus membangkitkan Chelsea yang terpuruk pada musim 2015-2017. Selain itu, ia harus berhadapan dengan pelatih kaliber dunia macam Jose Mourinho, Arsene Wenger, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Sempat terpuruk pada awal-awal musim, Conte membuat anak asuhnya bangkit dalam waktu singkat. Kepercayaan yang besar terhadap para pemain pun mendukung langkah Conte untuk merajai Premier League.

Pada laga melawan bournemouth, Conte diprediksi akan terjungkal karena tidak diperkuat Diego Costa dan N’golo Kante yang terkena akumulasi kartu kuning. Tetapi hasil pertandingan berbicara lain, Conte mampu mengalterasi formasi dan membuat Chelsea masih tetap tangguh.

Conte tidak ragu memainkan false 9 dan bermain tanpa striker murni. Strategi tersebut terbukti ampuh dan Chelsea mampu memenangi laga dengan skor 3-0. Jika Chelsea mampu mempertahankan performa hingga akhir musim, bukan tidak mungkin mereka akan kembali merebut singgasana Premier League, dan mengukuhkan Conte sebagai pelatih Italia yang merajai Premier League, melanjutkan sukses claudio ranieri, pada musim sebelumnya.

Related Posts

Add Comment