Kalah 0-2 Dari Thailand, Indonesia Juara Tanpa Mahkota

indonesia-juara-tanpa-mahkota

Thailand menjadi juara Piala AFF pada tahun ini setelah mereka berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0 pada leg kedua dimana pada leg pertama, Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1.

Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand yang menang agregat dengan skor 3-2 setelah mereka mencetak gol pada menit ke-37 melalui kaki Siroch Chatthong yang bertahan hingga babak satu usai.

Memasuki babak kedua, Thailand kembali mencuri gol dimana pertandingan babak kedua baru berlangsung dua menit, gol tersebut kembali dicetak oleh pencetak gol pertama Siroch Chatthong yang berhasil melakukan tendangan menggunakan kaki kanan kesebelah kiri sisi gawang yang dijaga oleh Kurnia Meiga.

Thailand sendiri sempat mendapatkan penalti pada menit ke-81, tetapi peluang tersebut dimentahkan oleh kiper Indonesia, eksekusi penalti tersebut dilakukan oleh topskor Piala AFF tahun ini, Teerasil Dangda.

Pada menit ke-90, pemain Indonesia, Abdul Lestaluhu juga terkena kartu merah oleh wasit pertandingan.

Kekalahan ini membuat Indonesia harus puas menjadi runner-up sedangkan Thailand menjadi juara AFF tahun ini.

Juara Tanpa Mahkota

Meskipun kalah, namun tim Garuda tetap mendapat apresiasi yang tinggi dari para suporter. Di media sosial, para netizen Indonesia meramaikan tagar #TerimaKasihTimnas. Lebih dari 20 ribu pengguna media sosial Twitter yang menyerukan tagar tersebut sambil memberikan dukungan.

“Wajar masih banyak perombakan seusai pencabutan sanksi PSSI. Tapi ini hasil yang luar biasa bisa sampai ke final #TerimaKasihTimnas,” tulis akun @Ditdotx.

Para netizen juga mengucapkan terima kasih kepada timnas yang mampu menyatukan masyarakat Indonesia dari berbagai konflik dan perdebatan yang kini semakin marak, walaupun hanya dalam waktu 90 menit.

“Terima kasih pejuang. Paling tidak kalian sudah mempersatukan bangsa ini meskipun hanya 90 menit #TerimaKasihTimnas,” tulis akun @wibowosigit_.

Suporter Indonesia juga mengklaim Indonesia sudah menjadi juara meskipun tanpa mahkota.

“Sometimes, the winner is not always the one who holds the trophy. They are also the one who can give the best. #TerimaKasihTimnas,” tulis akun @elfidhae.

Related Posts

Add Comment